Monday, August 24, 2009

Disiplin

Mengapa disiplin itu penting? Tanpa disipin seseorang akan sulit berhasil. Kebanyakan orang berhasil adalah ketika mereka bisa mengatur waktu mereka dengan baik. Para executive dan para CEO membuat banyak artikel mengenai disiplin. Hal ini membuktikan bahwa disipli merupakan kunci awal kesuksesan. Disipli bukan dari segi waktu saja tapi banyak aspek terhadap disiplin ini. Misalnya: Disiplin WAktu, Disiplin dalam Belajar, Disiplin dalam mengatur keuangan dan hal lain yang kita lakukan dalam kehidupan kita.

Peter F Drucker dalam bukunya mengatakan bahwa Disiplin ilmu itu sangat penting. Disiplin akan menimbulkan inovasi dan kreativitas. Jika seseorang memiliki kreativitas yang tinggi maka orang tersebut akan menjadi berhasil. Dan biasanya orang seperti ini tidak akan pernah takut dipecat.

Mungkin saat ini adalah saat yang paling tepat untuk memulai. Mulailah dari hal-hal yang kecil sehingga kita bisa menerapkannya dalam hal yang besar sekalipun. Kiranya tulisan ini bisa member Inspirasi bagi kita semua.

 

Esra Peranginangin

No comments:

Post a Comment