Sunday, July 5, 2009

Goa Liang Ndahar

Goa Liang Ndahar/Liang Dahar/Liang Ndahar Cave/Cave of Liang Ndahar/Dahar
The Place : Laubuluh Vilage (Desa Laubuluh)
It's about 2 Hours by Bus from Berastagi Tanah karo
It's a good for tourism because it's a beautiful place that i ever know
you may make it's a reference for your Journey

Need more information send your mail to sergeyworld@gmail.com

Goa Liang Dahar/Ndahar adalah sebuah goa yang terletak di Desa Laubuluh Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo. Goa ini memiliki kedalaman sekita 200 meter di bawah tanah dan tempat ini tergolong unik karena merupakan sebuah Goa yang menakjubkan. Di dalamnya terdapat banyak kelelawat hitam dan tidak terlalu besar, dan kelelawar ini kadang ditangkap oleh penduduk setempat untuk dijadikan bahan makanan.

Di dalam Goa ini terdapat beberapa bagian
Bagian utama adalah lorong paling besar dan dalam
Bagian kedua adalah bagian atas atau kadang disebut orang lantai 2
dan yang ketiga adalah tempat yang paling tinggi yang bisa dijangkau dengan menggunakan tangga bambu dan masih banyak tempat tempat kecil didalamnya.

Di dalam Goa ini juga terdapat sungai kecil yang mengalir yang membuat tanah di sekitarnya menjadi sangat licin.

Pada Tahun 90an tempat ini banyak dikunjungi oleh Turis tapi pada saat ini hampir tidak ada karena mungkin tidak ada lagi marketing bagi tempat ini. Tempat ini sangat indah dan dilamnya sangat dingin, dan tempat ini juga sangat baik menanamkan modal karena merupakan tempat yang sangat unik.

di Lingkungan desa laubuluh sendiri terdapat banyak tempat yang bisa kita kunjungi, selain itu tempat ini juga sangat subur sehingga sangat baik untuk bercocok tanam. Dan banyak lagi hal yang membuat tempat ini sangat unik. Penulis akan membahas pada bagian berikutnya mengenai Goa ini. Kalau ada pertanyaan silakan hubungi di email saya
sergeyworld@gmail.com

1 comment: